Pengaturan Kelas Pendidikan Online

<?php endif; ?>Seorang ahli mengatakan dalam satu baris: “Siapa pun yang berencana untuk memiliki pendidikan online harus mandiri.” Alasan besarnya adalah karena kelas online sangat berbeda dengan kelas tatap muka, padahal niat belajar siswa keduanya sama.

Pendidikan online benar-benar alat baru yang diberikan oleh teknologi saat ini. Ini bermanfaat terutama bagi orang-orang yang mungkin tidak dapat memasuki sekolah tradisional tetapi tetap ingin mengejar tujuan pendidikan mereka.

Berikut ini adalah beberapa kriteria yang harus Anda ketahui dan dapat Anda pahami juga selama studi online Anda.

Komunikasi

Semua komunikasi dalam kelas online dalam teks tertulis. Kecuali untuk video atau audio yang direkam sesekali, sebagian besar pelajaran, kuliah, dan tugas ditulis, bukan diucapkan.

Selain itu, komunikasi antara guru dan siswa (dan di antara siswa) dilakukan melalui email, chat room atau newsgroup. Bagi pendatang baru, ini bisa menakutkan.

Biasanya, ruang kelas online berisi konferensi, folder, atau grup diskusi atau beberapa bentuk serupa. Mereka terdiri dari semua materi kelas online yang dibutuhkan dalam kerangka waktu kursus.

Manajemen waktu

Dalam kursus online, pengelolaan waktu pribadi sangat penting, bahkan kritis. Siswa harus memiliki disiplin dan ketekunan dalam mengalokasikan waktu untuk belajar, berdiskusi, “menghadiri” kelas, dan berkomunikasi dengan semua orang.

Ini juga termasuk waktu bersama keluarga dan teman serta urusan pribadi di luar “ruang kelas”. Dukungan sangat dibutuhkan dari keluarga dan teman-teman untuk menjaga motivasi seseorang. Burnout sering terjadi.

Tenggat waktu

Memenuhi tenggat waktu dan kerangka waktu adalah tanggung jawab siswa. Tidak ada satu atau tidak ada yang bisa disalahkan – bukan instruktur, bukan keterbatasan pengetahuan komputer siswa, dll.

Read More  Ideas, Formulas and Shortcuts for Online Masters Degree in Education

Kelas online membutuhkan lebih banyak disiplin. Tidak adanya kehadiran tatap muka dari teman sekelas dan instruktur dapat membuai siapa pun ke dalam kelemahan.

Beban kerja

Fleksibilitas pendidikan online dalam hal jadwal dan tuntutan siswa lainnya tidak berarti bahwa siswa tidak akan berusaha sama sekali.

Dalam pembelajaran online, siswa tidak boleh bermalas-malasan atau berpuas diri. Pekerjaan sama seperti di sekolah di kampus, mungkin lebih karena Anda dapat memilih waktu untuk bekerja. Kecepatan yang dipercepat terkadang membanjiri siswa yang tidak siap.

Sistem pendukung

Sistem pendukung yang kuat yang terdiri dari keluarga dan teman Anda (dan majikan, jika ada) harus ada sejak awal. Dukungan majikan Anda sangat penting jika ada tanggung jawab yang bersaing dalam pekerjaan Anda dan di sekolah yang akan menuntut waktu Anda.

kebutuhan teknis

Anda membutuhkan komputer kerja yang sangat baik, titik. Ini adalah instrumen yang paling penting dalam studi online Anda.

Koneksi internet Anda harus cukup cepat dan Anda dapat mencari kebutuhan kelas Anda secara online tanpa terputus setiap saat. Jika Anda berada dalam sesi obrolan di kelas Anda, platform online Anda seharusnya tidak memutuskan koneksi Anda.

Masalah teknis adalah normal (dan diharapkan dalam batas yang dapat ditoleransi). Apa yang Anda tidak mampu adalah membiarkan komputer Anda meninggalkan Anda saat Anda paling membutuhkannya (mengirim makalah tugas atau mengobrol dengan instruktur, dll.)

Secara keseluruhan, ini adalah beberapa pertimbangan penting yang harus Anda jalani jika Anda berencana untuk mendapatkan pendidikan online. Persiapan, seperti biasa, adalah langkah besar menuju kesuksesan.