Apakah Pendidikan Online Lebih Baik?

Ketika Web menjadi mudah diakses oleh hampir semua orang di mana saja di dunia, hampir semua jenis koneksi dan bisnis menjadi tersedia. Salah satunya adalah pendidikan online.

Dulu, pendidikan tinggi melalui kelas di kampus dilakukan oleh seorang profesor atau instruktur. Saat ini, dengan bantuan teknologi untuk komunikasi yang cepat dan instan, pendidikan formal dapat dilakukan secara online.

Dasar-dasar

Pertama, Anda diajari cara mengakses situs web pengelola kelas. Instruksi pertama adalah cara membuat nama pengguna dan profil.

Dengan ini, Anda akan dapat mengakses tugas, silabus kelas, dan bacaan. Anda juga akan dapat mengakses papan obrolan tempat semua orang (instruktur dan teman sekelas Anda) berinteraksi. Situs pengelola kelas juga merupakan tempat untuk mengunduh dan menyerahkan tugas Anda.

Komunikasi dilakukan melalui layanan instant messenger dan email. Kelas diatur sehingga siswa dapat memiliki tugas khusus untuk tanggal tertentu. Semua ini fleksibel. Kelas dirancang secepat atau selambat yang dapat dilakukan oleh masing-masing siswa.

Manfaat perkembangan baru ini dalam dunia pendidikan sangat beragam. Beberapa terlihat jelas.

Aksesibilitas

Aksesibilitas adalah salah satu keuntungan besar untuk pendidikan online. Ini juga merupakan salah satu perbedaan utama antara kelas online dan kelas tradisional yang dilakukan di kelas di kampus.

Salah satu skenario adalah tentang siswa yang tidak dapat memiliki waktu untuk menghadiri kelas mereka secara fisik. Orang tersebut mungkin bekerja, ibu rumah tangga dengan anak-anak, atau mungkin memiliki komitmen penuh waktu lainnya.

Dengan pendidikan online, Anda dapat mengatur jadwal kelas Anda sendiri dan langsung memfokuskan energi Anda pada pelajaran Anda. Anda memutuskan waktu Anda sendiri untuk berdiskusi dengan siswa lain, berkonsultasi dengan profesor Anda dan mempelajari modul pelajaran.

Read More  Private Info on Early Childhood Education Degree Online That Only the Pros Know About

Instruksi individual

Siswa belajar konsep dengan cara mereka sendiri dengan kecepatan mereka sendiri. Pelajaran dipelajari dengan mendengarkannya (audio) atau membacanya (dicetak dari unduhan). Beberapa pelajaran direkam atau disajikan dalam PowerPoint (audio-visual) oleh instruktur dan dapat dilihat oleh siswa seperti di ruang kelas.

Di kelas tradisional, beberapa siswa secara alami malu untuk berbicara. Dengan studi online, siapa pun dapat “berbicara” sebanyak yang diinginkan, tanpa tekanan. Ini melalui obrolan online dan pesan instan.

Penasihat

Dalam pendidikan online, Anda memiliki konselor pendidikan online. Tugas mereka adalah memandu Anda melalui seluruh program dan membantu membuat keputusan.

Konselor ini bekerja sesuai jadwal Anda. Anda dapat mengatur pertemuan virtual Anda dengan mereka yang disesuaikan dengan ketersediaan waktu Anda.

Komunikasi cepat

Pada dasarnya, pendidikan online berfokus pada lebih banyak komunikasi. Instruktur dan siswa lain tersedia melalui papan pesan dan email, yang keduanya instan.

Dalam pertemuan kehidupan nyata, sangat sulit untuk memasukkan semua orang ke dalam kelompok. Dengan kemudahan akses online, pertemuan dengan semua teman sekelas untuk berdiskusi atau mengobrol tentang suatu proyek dapat dilakukan hampir di mana saja dan hampir kapan saja.

Manfaat

Pendidikan online bekerja paling baik untuk siswa dengan masalah dalam lingkungan belajar tradisional. Orang-orang dengan komitmen harian penuh waktu (bekerja atau merawat anak-anak, dll.) atau penyandang disabilitas dapat memperoleh manfaat dengan fleksibilitas pendidikan online. Apakah itu alternatif yang lebih baik? Itu, tentu saja, pada akhirnya akan tergantung pada siswa